Cara Merawat Tas

ini tips, sepertinya tidak hanya berlaku untuk tas kain saja. baju juga bisa.

banyak kasus, terkadang karena masalah penyimpanan kita di lemari atau tempat yang lembab, menjadikan suatu kain berjamur. pengalaman saya, untuk mengatasi jamur yakni :

  • Angin – anginkan dahulu, kain atau tas atau baju, di tempat terbuka. biar tidak pengap. lakukan paling tidak, minimal seminggu sekali. atau kalaupun didalam lemari, silahkan keluarkan sejenak barang tersebut.

 

  • Jika memang sudah cukup berjamur cukup parah, silahkan gunakan : minyak goreng, cuka/air jeruk, dan garam. bersihkan jamur dengan waslap atau kain bahan kaos cotton, yang telah diolesi dengan minyak goreng. lalu biarkan sejenak beberapa menit. kemudian, gantian dengan cuka/air jeruk, beberapa menit juga. kemudian yang terakhir, garam juga beberapa menit aja. setelah selesai, dan bersih, silahkan jemur dibawah cahaya terang atau matahari, beberapa menit. paling tidak berkisar 10-15menit.

 

  • Sedangkan jika kain terkena minyak cukup banyak, atau sering bernoda sebutannya, atau bisa juga karena ingin memberikan sedikit aroma, bisa gunakan shampo conditioner atau shampo anti ketombe. usapkan dengan kain kaos, ke permukaan yang ada. jangan sampai terlalu basah. cukup sedikit saja.

 

semoga tips dari saya ini, bisa bermanfaat.

 

[pernah saya tuliskan, di group fb : https://www.facebook.com/groups/tasbiasawae/]

  1. Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: