Manfaat Telur Untuk Mencegah Ngantuk

Manfaat telur untuk mencegah ngantuk mungkin belum banyak orang yang tahu. Sebelum membuat kopi demi menjaga stamina agar tidak mudah ngantuk, Anda mungkin akan terkejut mendengar ada beberapa makanan yang bisa membantu Anda tetap terjaga. Beberapa penelitian masih memperdebatkan tentang bahaya kopi sebagai cara mencegah ngantuk. Cobalah mengonsumsi telur, makanan sehat yang akan memberi Anda energi dan menghilangkan rasa kantuk pada waktu yang sama.

Telur kaya akan choline yang dapat membantu meningkatkan metabolisme dan mengisi energi Anda. Para ilmuwan telah menemukan bahwa protein telur, khususnya yang ditemukan dalam putih, membantu kita tetap terjaga dan merasa waspada. Kadar protein nya mampu mengaktifkan sel-sel otak yang memberikan manfaat telur untuk mencegah ngantuk. Protein khusus yang ditemukan dalam makanan ini lebih efektif mencegah ngantuk daripada karbohidrat pada cokelat, biskuit dan permen.

Ada perbedaan pendapat tentang jumlah konsumsi makanan ini serta manfaat telur untuk mencegah ngantuk, beberapa mungkin menyarankan untuk makan tidak lebih dari dua dalam seminggu. Kebanyakan orang menghindari telur yang dapat meningkatkan kolesterol Anda, namun seorang ahli fisiologi olahraga di Eastern Washington University di Cheney, mengatakan bahwa hal tersebut tergantung pada pola makan serta gaya hidup seseorang. Untuk menyeimbangkan semua nutrisi penting, termasuk protein, pertimbangkan mengonsumsi serat, vitamin, kalsium serta makanan lainnya yang mampu menjaga stamina sehingga mampu mencegah ngantuk.

  1. Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: