7 Jenis Iblis yang Mendatangi Manusia Saat Sakaratul Maut

Ketika ada orang dalam keadaan sakaratul maut, iblis akan mendatanginya dengan beraneka rupa. Ini menjadi kesempatan baik mereka menjadikan kafir manusia.

Dream – Iblis memiliki tugas untuk menggoda manusia agar menjadi temannya di dalam neraka kelak. Hal inilah yang membuat peristiwa sakaratul maut menjadi kesempatan baik untuk mereka menjadikan kafir manusia.

Berikut ini 7 Jenis Iblis yang Mendatangi Manusia dalam Sakaratul Maut:

1. Iblis dengan rupa binatang yang ditakuti

Ketika ada orang dalam keadaan sakaratul maut, ada iblis yang mendatanginya dengan rupa binatang yang ditakuti, seperti ular, harimau, singa atau binatang lainnya.

Saat orang itu memandangi iblis berupa binatang menakutkan, maka ia akan terkejut dan lari ketakutan hingga melompat-lompat. Apabila ia meninggal karenanya, maka ia telah mati dalam keadaan lupa dan lalai terhadap Allah SWT bahkan ia telah menjadi munafik.
2. Iblis dengan rupa aneh

Iblis ini dapat berbentuk sebagai perak, emas atau lainya. Bahkan bisa juga sebagai minuman dan makanan yang lezat. Orang yang sakaratul maut biasanya akan teringat dengan ketamakannya terhadap barang-barang di dunia.

Saat orang dalam keadaan sakaratul maut mulai meraba dan menyentuh barang duniawi itu kemudian meninggal dunia, maka ia telah mati dalam keadaan lupa dan lalai pada Allah SWT.
3. Iblis dengan rupa yang paling dibenci

Saat seseorang dalam keadaan sakaratul maut maka akan datang iblis yang menyerupai orang-orang yang dibencinya.

Dengan melihat orang yang dibenci itu, maka ia akan berusaha melakukan sesuatu pada musuhnya itu, baik untuk mendorongnya atau menyakitinya.

Pada saat inilah, orang itu akan meninggal dalam keadaan munafik karena telah lupa dan lalai terhadap Allah.
4. Iblis dengan rupa binatang yang disukai

Iblis dapat datang pada orang yang sakaratul maut dengan bentuk binatang yang disukainya, seperti kucing, kelinci ataupun anjing. Ketika binatang itu terlihat, maka ia akan meraba-raba, memeluk, dan menyayanginya.

Jika saat itu malaikat mencabut nyawanya maka ia akan mati dalam keadaan lalai dan lupa pada Allah.
5. Iblis dengan rupa sanak-saudaranya yang hendak mati

Orang dalam keadaan sakaratul maut akan didatangi oleh iblis yang menyerupai ayah, ibu, adik, kakak, atau saudara lainnya.

Mereka akan menawarkan hal-hal yang disukai olehnya. Namun, iblis akan membuat janji jika orang itu mau menerima pemberiannya maka ia harus menurut pada iblis dan menyembah Tuhan mereka. Orang yang terlena dengan hal ini, maka orang itu akan termasuk dalam kaum munafik.
6. Iblis dengan 72 barisan

Iblis akan datang dalam 72 barisan karena diketahui bahwa umat Muhammad akan terbagi menjadi 73 barisan yang terdiri dari 72 barisan yang masuk neraka dan 1 barisan yang benar.

Dengan datangnya 72 barisan itu akan membuat orang tersebut lalai pada Allah dan menjadi kaum munafik. Oleh karena itu tanda-tanda sakaratul maut perlu diwaspadai.
7. Iblis yang menyatakan sebagai ulama pembawa kitab

Akan datang iblis menyerupai ulama menghampiri orang yang sedang sakaratul maut.

Iblis itu akan menasihati orang tersebut bahwa ia merupakan seorang ulama yang akan menyampaikan kebaikan baginya. Ia menampilkan Tuhan dan Surga palsu untuk mengiming-iminginya.

Jika ia menyetujui hal tersebut maka ia akan mati dalam keadaan munafik karena lalai pada Allah.

  1. Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: