Archive for April 3rd, 2016

Situs Pembuat Aplikasi Android Secara Online

berikut alamat situs yang bisa untuk membuat aplikasi android secara online :

Advertisements

2 Comments

Jangan Lupa, Atasi Kepikunan

KEPIKUNAN memang biasanya dialami oleh orang lanjut usia (lansia). Tak heran bila terkadang nenek atau bahkan ibu Anda lupa memanggil nama anak-anaknya. Tapi jangan salah. Kaum pria pun bisa tergrogoti kepikunan. Malah bisa lebih dahsyat. Lihat saja hasil penelitian berikut.

Menurut penelitian di Sistem Kesehatan Henry Ford (HFHS), sejalan dengan meningkatnya usia, otak pria menyusut lebih cepat dibandingkan dengan otak wanita. Penyusutan berkaitan dengan penuaan itu terjadi di bagian otak depan dan tengah yang berperan pada aktivitas berpikir, merencanakan, dan mengingat. Nah, kan.

Susahnya, bila itu sudah Anda alami di usia masih muda. Atau otak Anda mengalami penuaan dini. Gejala awal penuaan dini sel-sel otak antara lain susah mengingat kembali sesuatu, mudah lupa, atau dementia (kehilangan organik fungsi intelektual). Bila tidak segera diatasi akan mempercepat kepikunan otak, serta munculnya penyakit Parkinson atau Alzheimer. Kalau demikian, Anda mesti rajin-rajin datang ke dokter.

Namun, umumnya, masalah penuaan otak merupakan proses alamiah yang akan dilalui setiap makhluk hidup. Jadi tak perlu begitu dirisauklan. Meski begitu, tak ada salahnya bila dicarikan cara untuk mencegah terjadinya penuaan dini sel-sel otak. Berikut tips yang bisa diterapkan untuk memperpanjang umur dan mencegah penuaan dini.

Pertama, Berpikirlah positif, rasional, objektif dan rileks. Hal itu perlu dilatih dan diterapkan dalam menghadapi atau memandang sesuatu. Dengan begitu, konsekuensinya Anda harus membuang jauh-jauh pikiran negatif, emosional dan subjektif. Pikiran semacam itu bisa menimbulkan distress dan merusak kesehatan.

Kedua, optimalkan kerja intelektual. Dengan begitu otak akan menghasilkan berbagai pemikiran inovatif, produktif dan bermanfaat bagi kemaslahatan manusia dan lingkungannya. Pemikiran demikian akan berumur lebih panjang dari usia otak secara fisik. Membaca misalnya, merupakan salah satu ‘’olah raga’’ otak yang bagus.

Ketiga, mengatur diet atau pola makan bergizi seimbang. Beberapa hasil penelitian menunjukkan bahwa konsumsi beragam makanan, sayuran dan buah-buahan segar dapat mencegah penuaan dini dan memperbaiki kemampuan kognitif otak. Di samping tentu saja menyehatkan tubuh. Efek positif konsumsi sayur dan buah segar pada sel otak itu berasal dari beragam zat gizi yang terkandung di dalamnya.

Manfaat mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan segar tidak hanya menyehatkan tubuh, mencegah penyakit degeneratif, tetapi juga dapat menyegarkan sel-sel otak, memperbaiki fungsi-fungsinya, serta melindunginya dari keganasan senyawa radikal bebas yang sangat merusak sel-sel otak. Dengan kata lain, banyak makan sayur dan buah-buahan segar akan mencegah dan menunda penuaan dini sel-sel otak.

Nah, jangan lupa lagi, ya.

Leave a comment

Makan Perlahan Mengurangi Stres

Apakah Anda tahu jika makan dengan cepat tidak baik untuk kesehatan? Tak jarang juga saat ini kita tidak dapat menikmati makanan karena kesibukan sehari-hari. Padahal, makan dengan cepat dapat mengganggu sistem pencernaan dan menambah berat badan.

Kita lihat saja orang Perancis dan Jepang yang tampak lebih sehat dan segar, karena selama berabad-abad mereka telah memiliki budaya untuk benar-benar menikmati makanan mereka ketika sedang makan.

Berikut ini adalah 5 alasan utama mengapa Anda harus makan dengan perlahan:
1. Makan perlahan dapat mencegah makan secara berlebih dan mencegah penambahan berat badan.

Banyak pakar percaya bahwa makan cepat berhubungan dengan makan berlebihan. Biasanya otak memerlukan 15-20 menit untuk menerima informasi perut kita sudah penuh. Oleh karena itu, makan perlahan dapat membantu kita menghindari makan makanan tambahan dan mencegah makan makanan berkalori ekstra. Selain itu, menurut penelitian para ahli dari Energi Metabolism Laboratory di University of Rhode, makan perlahan dapat membuat kita makan lebih sedikit.
2. Makan perlahan dapat memperbaiki sistem pencernaan.

Jika Anda memiliki kebiasaan makan perlahan, perut Anda akan memiliki cukup waktu untuk memproses dan mencerna makanan tersebut. Selain itu, makan perlahan selalu berhubungan dengan bagaimana mengunyah makanan dan air liur, yang dapat menyebabkan kerja sistem pencernaan menjadi lebih baik dan mengurangi beban pada sistem pencernaan.
3. Makan perlahan membuat makanan menjadi lebih nikmat.

Mulailah kebiasaan makan secara perlahan dengan mengonsumsi makanan favorit Anda, pizza misalnya. Rasakan tiap gigitannya dan belajar untuk menikmati apa yang sedang Anda makan. Jangan lihat dari jumlahnya, tetapi Anda harus mulai memperhatikan makan perlahan akan membuat makanan tersebut lebih lezat, sehat, dan alami.
4. Makan perlahan dapat mengurangi stres.

Makan dapat menjadi aktifitas yang sangat menyenangkan, membawa energi positif, dan dapat meredakan rasa cemas. Cobalah untuk menikmati makanan Anda dan lupakanlah segala masalah Anda saat makan. Dengan cara tersebut Anda akan merasa lebih lega seperti setelah relaksasi.
5. Makan perlahan dapat membantu Anda untuk lebih memahami kehidupan.

Makan perlahan bukan saja membantu Anda untuk lebih menikmati rasa makanan, memperbaiki sistem pencernaan, dan membuat Anda lebih rileks. Hal ini juga akan mempermudah bersosialisasi dengan orang-orang di sekitar Anda. Jika memiliki waktu yang cukup saat makan bersama rekan ataupun keluarga Anda, ini adalah sebuah kemungkinan untuk lebih dekat dan berbagi berbagai hal dengan orang-orang di sekitar Anda.

Leave a comment

Manfaat Telur Untuk Mencegah Ngantuk

Manfaat telur untuk mencegah ngantuk mungkin belum banyak orang yang tahu. Sebelum membuat kopi demi menjaga stamina agar tidak mudah ngantuk, Anda mungkin akan terkejut mendengar ada beberapa makanan yang bisa membantu Anda tetap terjaga. Beberapa penelitian masih memperdebatkan tentang bahaya kopi sebagai cara mencegah ngantuk. Cobalah mengonsumsi telur, makanan sehat yang akan memberi Anda energi dan menghilangkan rasa kantuk pada waktu yang sama.

Telur kaya akan choline yang dapat membantu meningkatkan metabolisme dan mengisi energi Anda. Para ilmuwan telah menemukan bahwa protein telur, khususnya yang ditemukan dalam putih, membantu kita tetap terjaga dan merasa waspada. Kadar protein nya mampu mengaktifkan sel-sel otak yang memberikan manfaat telur untuk mencegah ngantuk. Protein khusus yang ditemukan dalam makanan ini lebih efektif mencegah ngantuk daripada karbohidrat pada cokelat, biskuit dan permen.

Ada perbedaan pendapat tentang jumlah konsumsi makanan ini serta manfaat telur untuk mencegah ngantuk, beberapa mungkin menyarankan untuk makan tidak lebih dari dua dalam seminggu. Kebanyakan orang menghindari telur yang dapat meningkatkan kolesterol Anda, namun seorang ahli fisiologi olahraga di Eastern Washington University di Cheney, mengatakan bahwa hal tersebut tergantung pada pola makan serta gaya hidup seseorang. Untuk menyeimbangkan semua nutrisi penting, termasuk protein, pertimbangkan mengonsumsi serat, vitamin, kalsium serta makanan lainnya yang mampu menjaga stamina sehingga mampu mencegah ngantuk.

Leave a comment

10 TIPS KESEHATAN SAAT KERJA LEMBUR SAMPAI PAGI

TIPS BEGADANG- Sebagai seorang blogger biasanya banyak sekali yang online ditengah malam.Ini bisa kita perhatikan banyaknya tampang-tampang Mastah diSERP,yang Fotonya nampang pasti mereka sedang Online.Nach beberapa tips yang saya sarankan ketika kita mengikuti kegiatan ritual kerja dimalam hari,maksud saya ritual optimasi Blog dimalam hari….

1. Siapkan Air Putih dan Madu

Stamina ketika begadang tentu saja sangat menguras energy kita,sedangkan cadangan energy dalam tubuh ini semakin menipis,diteruskan banyaknya warung yang sudah tutup sehingga tidak bias mencari energy cadangan ( Nich Kebiasaan saya Kawan ,kalau malam sering kelaparan) Oleh karenanya Minum Air putih dan madu sangat membantu menjaga stamina saat begadang.Siapkan sebelum acar ini dimulai. Anda juga bias menggantinya dengan wedang Jahe agar badan terasa lebih hangat saat melakukan aktifitas malam hari,enak juga koq kalau dicampur dengan madu.
2. Hindari Angin Malam Secara langsung

Angin malam memang memberikan dampak yang kurang baik jika mengenai kita secara langsung,karenanya gunakan jacket atau baju Double jika kondisi badan anda kurang fit,jangan memaksakan diri ketika begadang dengan baju tipis,hal ini bisa mengakibatkan kta terserang masuk angin.Kalau merasa tersiksa dengan hembusan angin malam segera masuk kedalam ruangan saja,dikamar istri juga lagi nungguin koq.Geeeeeeerrrrrrrrr.>>>!!!!
3. Minum telur setengah matang

Capek memang saat kita bangun paggi sehabis begadang,untuk menjaga stamina awal,minumtelur setengah matang sangatlah membantu.Agar stamina kita tidak drop saat bangun dipagi hari.Kandungan gizi dalam telur dipercaya sebagai penguat stamina.Telurnya setengah matang ? Kenapa ? karena dalam kadar setengah matang adalah posisi yang sangat pass untuk keutuhan zat gizi yang terkandung dalam telur,karena banyak sekali gizi dan vitamin yang akan g\hilang ketika telur yang kita siapkan tersebut terlalu matang.Ini diakibatkan dari proses pemanasan pada telur tersebut.Agar lebih berasa biasanya orang kampong saya mencampur nya dengan bubuk merica plus sedikit garam agar rasanya tidak hambar>kalau ada gunakan telur ayam kampong saja, telur Ayam Ras banyak mengandung konsentrat dan obat-obatan yang notabene bercampur dengan banyak bahan kimia yang tidak menyehatkan
4. Makanlah makanan yang sehat

Teory kesehatan disekolah dasar dulu,makanan yang sehat merupakan benteng dari segala penyakit.Makanan sehat untuk Anda yang begadang malam adalah buah-buahan dan sayur-sayuran, hindari makanan-makanan berat yang memaksa kerja lambung Anda seperti makan daging, nasi dalam jumlah yang banyak.Tapi biasanya kita sangat suka mie Instan gimana? Hal ini sangat tidak direkomendasikan kawan,kecuali sudah nggak ada lagi stok makanan diKulkas anda.
5. Lakukan Relaksasi atau Senam Ringan

Ketika berhadapan dengan laptop terus atau dengan computer dirumah tentu saja badan capek dan pegal-pegal pasti terasa,lakukan break sebentar lakukan olah-raga ringan,dalam bahasa saya “ Ngeluk Boyok “ Gerakan –gerakan ringan ini tentunya akan memberikan relaksasi tersendiri bagi tubuh kita.Terlalu serius dengan kegiatan Anda saat begadang akan mengakibatkan urat-urat syaraf Anda tegang. Lakukanlah olah raga ringan seperti menggerak-gerakkan kepala, pergelangan tangan atau kaki untuk membuat Anda lebih rilex dan kembali fit sebelum melanjutkan tugas-tugas malam Anda,bikin gerakan senam Otak sebentar saja,setelah fresh lanjutkan lagi kegiatan anada.
6. Hindari minum kopi Ganti dengan point Pertama.

Ini Yang Teramat sulit bagi saya pribadi,akan tetapi saya harus katakana pada anda semuanya.Bagi Anda yang memang pecandu kopi sebaiknya kurangi minum kopi saat begadang. Kafein dalam kopi kurang baik dikonsumsi secara berlebihan, namun minuman tersebut terbukti cukup efektif menjaga ritme jantung sepanjang malam. tapi jika dalam dosis berlebih bisa membuat jantung kurang sehat.MAklumlah kalau orang Tulungagung terkenal demen banget dengan kopi .
7.Jika anda perokok,jangan lebih dari 3 Batang

Memang sangat asyik malam hari saat kita begadang ditemani kopi ama rokok,dokter manapun akan mengatakan bahwa rokok ini bukan kebiasaan yang baik bahkan bias menimbulkan banyak penyakit ( Lihat diiklan Rokok ),Nach kalau anda memang SEOrang pecandu rokok dan sedang menikmati kerja malam hari,saran saya Jangan merokok terlalu banyak.Karena pada saat malam hari udara terasa sangat dingin,hal ini secara rumus fisika membuat apa yang terbentuk dari gas akan turun .Kemungkinan yang terburuk ketika kita menghisap rokok,karena kondisi dingin ini,penyerapan terhadap nikotin dan Tar akan meningkat,karena asap yang anda hisap tadi banyak yang turun ata masuk keparu-paru.
8.Gunakan sebagai penghangat Tubuh anda Minyak kayu putih atau minyak Telon

Ini termasuk dalam ritual begadang saya kawan,kedengarannya memang kayak anak bayi saja,akan tetapi ini sangat membantu menjaga stamina kita saat begadang ini berlangsung.Badan kita terasa hangat juga otak kitapun terkena relaksasi dengan aroma teraphy yang ditimbulkan wangi minyak kayu putih dan minyak telon.
9.Sebagai antisipasi Siapkan Obat Anti masuk angin

Sangat saya anjurkan karena pada waktu malam hari banyak took yang tutup dan kagak jualan yang beginian,karena yang punya took sudah pada tidur.Persediaan obat anti masuk angin ini berguna sebagai pertolongan pertama jika memang anda merasa akan = KO dalam perjalanan begadang anda.
10. Di pagi hari Jangan Langsung Mandi Setelah begadang

Badan kita yang kurang istirahat tentunya kondisi internalnya sangat panas, Anda bisa bayangkan jika tubuh sedang panas langsung diguyur dengan Air dingin, bisa dipastikan minimal akan terkena flu. Setelah begadang Usahakanlah tidur sebentar (meskipun hanya 1 jam) sebelum Anda Mandi,Tapi kalau hari itu merupakan hari libur saya sarankan untuk “ Bayar Hutang Tidur” anda.

Leave a comment

Cara Begadang Sehat Terlengkap

Cara Begadang Sehat Terlengkap – Begadang berarti menjaga diri untuk tidak tidur sampai larut malam. Begadang merupakan kebiasaan banyak orang yang sangat sulit dihilangkan, apalagi saat ini aktivitas pekerjaan atau even-even penting justru dilaksanakan pada malam hari. Begadang sudah menjadi kebiasaan bahkan kebutuhan, sehingga mau tidak mau kita harus begadang. Pada dasarnya, istirahat / tidur paling efektif adalah saat malam hari. Tetapi itu semua bisa berubah dan terbalik apabila keadaan memaksa kita untuk begadang. Sebut saja para artis ibukota, yang bekerja dari pagi sampai pagi, para karyawan, dan juga para workaholic. Mereka bekerja seperti tidak mengenal waktu dan durasi, sehingga sebagian dari mereka mudah jatuh sakit.
Belum lagi bagi anda para football lovers, yang rela menahan kantuk karena ingin menyaksikan pertandingan-pertandingan sepakbola klub kesayangan anda. Memang kiblat sepakbola saat ini ada di benua eropa yang mana mempunyai waktu yang berbeda dengan indonesia. Jadi tidak jarang pertandingan-pertandingan sepakbola di sana dilakukan pada sore hari tetapi di indonesia jatuh pada malam hari. Kecintaan pada salah satu klub sepakbola bisa jadi memaksa anda untuk begadang.
Nah, bagi anda yang suka dan harus begadang, ikutilah tips-tips begadang yang sehat dari Constiti berikut ini :

1. Konsumsi buah dan sayuran yang mengandung banyak vitamin C

Vitamin C yang banyak terkandung dalam buah dan sayuran sangat baik dikonsumsi oleh tubuh, apalagi bagi anda yang suka begadang jangan sampai lupa mengkonsumsi vitamin C. Buah dan sayuran yang mengandung vitamin C adalah mangga, jeruk, pepaya, stroberi, brokoli, kembang kol, kubis, dan masih banyak lagi. Konsumsi vitamin C harus dilakukan setiap hari, karena tubuh manusia tidak bisa menyimpan vitamin C. Vitamin C sangat bermanfaat bagi anda yang sering begadang, karena sebagai antioksidan vitamin C dapat melindungi anda dari segala penyakit. Dengan demikian, konsumsi vitamin C wajib dilakukan setiap hari agar kondisi tubuh tetap sehat dan bugar. Selain dengan buah dan sayuran anda juga bisa minum suplemen yang mengandung vitamin C.
2. Minum air putih yang cukup

Air putih sangat baik bagi kesehatan manusia, terutama bagi kinerja ginjal. Air putih diibaratkan sebagai pencuci ginjal kita. Oleh karena itu dokter kesehatan menyarankan untuk selalu minum air putih setelah bangun tidur. Saat anda begadang, jangan sampai lupa minum air putih secukupnya dan jangan sampai dehidrasi.
3. Hindari perut kosong

Perut yang kosong apalagi ketika begadang sangat berisiko bagi kesehatan anda. Karena apabila perut dalam keadaan kosong / lapar maka angin akan mudah masuk dan tinggal di dalam perut. Apabila hal ini terjadi maka anda bisa masuk angin dan demam. Saat anda begadang, usahakan perut dalam keadaan terisi / kenyang sebagai sumber tenaga. Anda bisa menyiasatinya dengan membeli roti atau sumber karbohidrat lain untuk bekal begadang anda.
4.  Lakukan stretching dan gerakan olahraga ringan sebelum begadang

Stretching (pemanasan) biasa dilakukan sebelum memulai aktivitas olahraga untuk menstabilkan kekuatan dan menghindari cedera. Dalam begadang, stretching kuga perlu anda lakukan karena ketika begadang biasanya tubuh tidak terlalu banyak bergerak. Streching dapat membuat tubuh anda 20% lebih kuat utamanya untuk ketahanan tubuh. Stretching sebelum begadang yang bisa anda lakukan misalnya menggerak-gerakkan tangan, menggerak-gerakkan kaki, atau lari-lari kecil.
5. Usahakan tidur di siang hari

Tidur di siang hari bertujuan untuk menjaga kondisi tubuh anda agar tetap fit dan bugar. Selain itu, apabila anda tidur siang maka akan dapat menambah tenaga untuk begadang di malam hari dan juga untuk mengganti waktu tidur anda yang sedikit. Tidur siang yang berkualitas mampu mengganti tidur malam adalah selama 20-30 menit.
6. Jangan begadang setiap hari

Begadang setiap hari akan membuat tubuh anda menjadi lemah dan rentan terhadap penyakit. Hal ini dikarenakan, tidur di malam hari adalah tidur yang paling berkualitas dan sangat dianjurkan. Tidur di malam hari dalam keadaan gelap dapat memperlancar elemen milatonim yang berasal dari kelenjar prostata. Untuk itu anda sebaiknya tidak begadang setiap hari demi menjaga kesehatan tubuh. Buatlah schedule begadang maksimal 2-3 hari dalam satu minggu. Meskipun demikian, dianjurkan untuk tidak begadang kecuali ada pekerjaan atau kepentingan yang mendesak.
Demikian sedikit tips tentang Cara Begadang Sehat Terlengkap, semoga bermanfaat bagi anda semua.

Leave a comment

Variasi Jima, Perlu!

BAGI pasangan yang baru menikah, jima mungkin akan menjadi menu utama sehari-hari. Bahkan, keseharian pasangan pengantin baru cenderung hanya melulu soal jima dan jima saja.
Namun, bagaimana jika pernikahan sudah mencapai tahunan dan aktivitas jima kadang-kadang hanya mencapai titik pemenuhan kebutuhan dasar saja?

Sehingga, jima tidak lagi menjadi hal utama dalam hubungan pernikahan.
Banyak faktor yang mempengaruhi mengapa jima tidak lagi menjadi pilihan dalam pernikahan diantaranya:

1. Kesibukan, kesibukan dalam memenuhi kebutuhan ekonomi dan sosial menjadikan pasangan suami istri lupa akan kebutuhan jima mereka. Mereka lebih menikmati hidup apabila mereka kebutuhan ekonominya dikatakan layak dan kebutuhan sosialnya terpenuhi. Mereka rela pergi pagi-pagi dan pulang sudah larut malam. Intenitas bertemu juga jarang dan juga jarang berkomunikasi.

2. Faktor Anak, seringkali anak menjadi alasan klasik mengapa pasangan suami atau istri tidak mau diajak berjima. Awal pernikahan sebelum ada kehadiran seorang anak, kegiatan jima begitu menyenangkan, tetapi setelah ada kehadiran anak kegiatan itu pun terhalang. Apalagi kalau anak kita masih kecil-kecil dan masih tidur sekamar dengan kita.

3. Faktor Fisik, kesehatan adalah modal utama dalam jima, tanpa kesehatan jimapun menjadi terhalang. Orang yang kesehatannya prima maka untuk memenuhi kebutuhan akan jima tidak begitu terhalang. Lain lagi kalau kondisi orang itu sakit atau kondisi fisik yang tidak sempurna, secara tidak langsung kebutuhan jimapun terhambat karena keterbatasan tersebut.

4. Faktor Psikologi, tidak jarang kita jumpai banyak orang merasa stres karena apa yang menjadi impiannya selama ini belum atau bahkan tidak terwujud, atau faktor pekerjaan suami di kantor yang di bawah tekanan sehingga mudah sekali orang menjadi stress. Atau seseorang yang sangat rentan mengalami stress karena masalah yang sebenarnya masih bisa diatasinya. Apapun wujud dan sebab dari stres itu secara tidak langsung akan mempengaruhi kehidupan seksnya. Mereka merasa tidak bergairah dalam menjalani hidup apalagi seseorang yang mengalami stres berat.

5. Faktor Pasangan, yang dimaksud disini adalah faktor suami atau istri, kadang kala kita sudah menggebu dan sangat bergairah ingin sekali berjima dengan pasangan kita. Dan tidak jarang pasangan kita menolak untuk diajak berhubungan. Banyak alasan yang diutarakan karena penolakannya. Akibatnya gairah kita yang tadinya membara menjadi dingin seketika karena penolakan pasangan kita.

Lantas, bagaiamana kehidupan jima bisa bangkit lagi di tengah aktivitas yang mulai padat serta tuntutan hidup yang mulai banyak? Mungkin langkah-langkah ini layak dicoba.

1. Berikan kecupan dengan berbagai makna pada pasangan, kadang karena kesibukan kecupan tidak lagi jadi hal yang istimewa. Di saat ada waktu luang kita bisa memberikan kecupan dengan sejuta makna, mencuri untuk mengecup pasangan dengan penuh perasaan akan membangkitkan gelora asmara.

2. Kenali apa dan daerah mana yang membuat pasangan lebih cepat bergelora. Banyak sekali daerah-daerah sensitif di sekitar tubuh kita, kita harus pandai-pandai mengeksploitasi untuk memciptakan gairah asmara. Dan tunjukan pula daerah sensitif kita pada pasangan.

3. Ciptakan variasi jima yang baru untuk menyelingi variasi bercinta yang telah ada. Kita akan lebih tertantang apabila kita punya sejuta cara untuk mencoba posisi baru untuk mendapatkan gaya bercinta yang lebih memberikan variasi. Sepanjang sesuai tuntunan syar’i, dibolehkan.

4. Jadikan jima sesuatu yang menyenangkan. Jika jima menjadi sesuatu yang menyenangkan tentunya kita akan berusaha meluangkan waktu untuk menikmatinya walaupun kesempatan sesempit apapun.

Leave a comment

%d bloggers like this: